Penilaian dilakukan berdasarkan Ujian tertulis, lisan, penilaian/evaluasi terhadap proses pembelajaran dan unjuk sikap dengan komponen sebagai berikut :
Tugas
terstruktur : 20%
Kehadiran : 20%
Presentasi : 10%
Keaktifan
di kelas : 15%
UTS : 20%
UAS : 20%
Terkait
dengan standar penilaian digunakan system Penilaian Acuan Patokan (PAP). Hasil
evaluasi dikategorikan sebagai berikut :
Angka Mutu
(skala 0-100)
|
Angka Mutu
(skala 0-4)
|
Huruf Mutu
(Skala Kualitatif)
|
Nilai ≥ 76
|
4,0
|
A
|
71 – 75
|
3,5
|
B+
|
66 – 70
|
3,0
|
B
|
61 – 65
|
2,5
|
C+
|
56 – 60
|
2,0
|
C
|
50 – 55
|
1,0
|
D
|
Nilai <49
|
0,0
|
E
|
Materi yang akan dibahas pada setiap pertemuan perkuliahan Pengenalan Peserta Didik yaitu:
No.
|
Pertemuan
|
Pokok
Bahasan
|
1
|
I
|
Kontrak Perkuliahan
|
2
|
II
|
Konsep Perkembangan
|
3.
|
III
|
Konsep perkembangan dalam kontelasi psikologi dan pendidikan
|
4.
|
IV
|
Faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan
|
5
|
V
|
Konsep dan Tugas Perkembangan
|
6
|
VI
|
Karakteristik Perkembangan Fisik dan Psikomotorik Masa Remaja serta
Implikasinya dalam Pendidikan
|
7
|
VII
|
Karakteristik Perkembangan Kepribadian Masa Remaja serta implikasinya
dalam pendidikan
|
8
|
VIII
|
UTS
|
9
|
IX
|
Asumsi dan Dimensi Perkembangan Peserta Didik
|
10
|
X
|
Perkembangan peserta didik Usia Sekolah Dasar pada aspek fisik, kognitif,
persahabatan dan tekanan teman sebaya.
|
11
|
XI
|
Perkembangan peserta didik usia sekolah menengah aspek fisik, kesehatan,
kognitif, orientasi seksual dan kenakalan remaja
|
12
|
XII
|
Tahap-tahap perkembangan Peserta Didik
|
13
|
XIII
|
Perkembangan Kecerdasan
|
14
|
XIV
|
Problematika peserta didik dalam pembelajaran pada aspek perkembangan
fisik,kognitif, perilaku sosial dan emosional serta implikasi bagi praktik
pendidikan dan pembelajaran
|
15
|
XV
|
Perkembangan moral dan spiritual peserta didik serta implikasinya
terhadap pendidikan
|
16
|
XVI
|
UAS
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar